Hebat! Garuda Indonesia Maskapai dengan Pelayanan Nomor 1 Dunia


Prestasi membanggakan di level internasional baru saja dituai oleh maskapai Garuda Indonesia. Situs yang memberikan penilaian terhadap layanan maskapai dunia, Skytrax secara resmi mengumumkan nama Garuda Indonesia sebagai maskapai dengan pelayanan terbaik sedunia.

Pencapaian ini pun menjadi prestasi yang sangat membanggakan dari perusahaan BUMN tersebut. Terlebih penilaian diberikan tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, melainkan juga para konsumen dari negera lain. Responden yang turut serta dalam penilaian ini pun sangat banyak, melibatkan penggunaan 29 bahasa dunia.

Presiden Direktur Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi level dunia terbaru yang mereka peroleh dari Skytrax. “Penghargaan ini sangat membanggakan, tapi hal ini juga merupakan tantangan untuk Garuda Indonesia untuk terus selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang,” ujarnya seperti dikutip dari Jakarta Post.

Tak lupa, Arif juga mengatakan kalau kesuksesan memperoleh prestasi ini tidak hanya datang begitu saja. Pencapaian ini tidak terlepaskan dari kerja ribuan tangan para karyawan Garuda Indonesia yang senantiasa berusaha keras untuk menghadirkan pelayanan terbaik maskapai bintang lima kepada para penumpang.

Penilaian terbaik yang diberikan oleh Skytrax kepada Garuda Indonesia ini pun dilakukan dengan cara yang tidak main-main. Mereka pun mengikutsertakan total sebanyak 420 maskapai dari berbagai dunia. Penilaian ini pun dilakukan dengan berdasarkan penilaian dari para pelanggan maskapai.

Terdapat delapan faktor penilaian yang dijadikan patokan oleh Skytrax, yakni kenyamanan tempat duduk, layanan onboard, food & beverages, hiburan selama penerbangan, WiFi onboard, layanan bandara serta value for money. Hasil dari delapan faktor penilaian tersebut, memunculkan nama Garuda Indonesia di posisi pertama dan mengalahkan maskapai terkenal dari negara lain.

Skytrax pun tak hanya melakukan penilaian terhadap angka kepuasan para penumpang pesawat. Mereka juga melakukan penilaian lain terhadap maskapai dunia. Termasuk di antaranya adalah daftar 100 maskapai terbaik dunia serta sertifikasi maskapai bintang lima. Survei ini pun dilakukan secara berkala oleh Skytrax. Dan selain melakukan penilaian terhadap maskapai, mereka juga kerap melakukan hal serupa untuk pelayanan bandara. [indo]
Hebat! Garuda Indonesia Maskapai dengan Pelayanan Nomor 1 Dunia Hebat! Garuda Indonesia Maskapai dengan Pelayanan Nomor 1 Dunia Reviewed by kukoin on 16.10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.