Anime Jepang Tentang Menyelesaikan Kemacetan Jakarta



Anime Jepang memang selalu menyuguhkan cerita yang menarik, mulai dari kehidupan sehari-hari hingga bercerita horror. Banyak yang berpendapat menonton anime seperti anak kecil, sepertinya penilaian itu tidak berlaku setelah kamu menonton anime yang satu ini.

Anime yang di sutradari oleh Yuu Mashimo. Anime yang dibuat hanya beberapa menit ini, akan menampilkan tokoh utama yakni Satoshi Sakurada. Tokoh ini nantinya akan disuarakan oleh Subaru Kimura. Anime ini diklaim akan menjadi salah satu tontonan bermanfaat khususnya untuk Jakarta. 

Seperti yang kita ketahui, Jakarta tak bisa terhindar dari kemacetan. Kemacetan di Ibukota Jakarta memang sudah menjadi perhatian negara Sakura ini. Dengan adanya anime ini diharapkan Jakarta mampu mengatasi kemacetan.

Anime yang berlatar di tahun 2025 ini menceritakan seorang tokoh utama, Satoshi sebagai mahasiswa lulusan  Department of Urban Innovation, Asia university. Dia ditugaskan untuk mengatur tatanan pembangunan kota yakni cara untuk mengurangi kemacetan parah di Jakarta.

Satoshi mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Jakarta dan melakukan sebuah penelitian akan kemacetan yang ada di Ibukota. Melihat keadaan Jakarta yang macet parah itu, mengingatkan Satoshi ke pelajaran yang pernah ia terima saat kuliah di Tokyo, yaitu tentang cara menganalisa data kemacetan itu bisa melalui GPS, kamera pengawas, dan peralatan lainnya.

Kunjungannya ke Jakarta pada tahun 2025 membuahkan hasil di tahun 2027, usaha Satoshi menerapkan sistem di Jakarta ternyata berhasil mengurangi kemacetan di Jakarta. Keberhasilannya ini pun membuatnya berambisi ingin membawa sistem ini untuk diterapkan di seluruh pelosok negeri.

Video yang berdurasi 01:30 menit ini mengakhiri ceritanya dengan pertemuan Satoshi dengan teman kuliahnya yang juga tengah berusaha mengatasi kemacetan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sayangnya, kehadiran anime berdurasi singkat ini hanya dijadikan sebagai perkenalan dari salah satu Universitas di Tokyo memanfaatkan anime sebagai promosi jurusan Urban Innovation. Iklan anime ini bertujuan bisa membantu berbagai negara berkembang di Asia, seperti Indonesia, untuk mengatasi berbagai permasalahan perkotaannya, mulai dari sampah, limbah, hingga kemacetan.

Link video : https://youtu.be/hpgxvaOP-ZA

Via Idws.id


Anime Jepang Tentang Menyelesaikan Kemacetan Jakarta Anime Jepang Tentang Menyelesaikan Kemacetan Jakarta Reviewed by kukoin on 21.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.