Aktifitas Seru dan Gratis di Waduk Pluit Jakarta


Siapa yang tidak tau Waduk Pluit? Bagi sebagian orang yang tinggal Jakarta pasti mengetahui tentang tempat itu. Ya, tempat yang dulunya merupakan rawa-rawa pada masa pemerintahan Belanda dan menjelma menjadi tempat hunian bangunan kumuh ilegal kini berubah menjadi taman kota nan indah.

Rencana Pemprov DKI untuk merelokasi warga yang tinggal di sekitar Waduk Pluit memiliki sedikit problema. Pada saat itu, tepatnya pada tahun 2013, setelah bencana banjir yang selalu menghantui kota Jakarta, dimulailah proses pemindahan warga dan pengerukan sungai.

Warga yang tinggal di sekitar waduk pluit sempat menolak penggusuran sampah akhirnya mereka mau direlokasi ke suatu tempat lain. Setelah itu pembangunan taman kota dimulai sampai selesai saat ini terlihat indah.

Untuk loe yang tinggal di Jakarta enggak ada salahnya buat mampir ke taman kota waduk pluit, eits jangan loe pikir disini cuma ada taman biasa doang. Terdapat juga beberapa fasilitas penunjang supaya warga Jakarta betah berlama-lama disini. Seperti tempat gym, lapangan basket sampai bangku untuk duduk-duduk santai di pinggir waduk.

Memang bau menyengat dari sampah yang ada di dalam waduk masih tercium di sekitaran taman kota waduk pluit, tapi itu bukan alasan untuk loe enggak kesini karena seriusan disini tempatnya sejuk juga bagus buat foto-foto loh polkageng.

Gratis Bagi Siapapun!
Pemkot DKI tidak memasang tarif untuk bisa masuk ke taman kota waduk pluit ini, sehingga warga bisa menikmati tempat berekreasi tanpa takut mengeluarkan uang. Buat loe yang jomblo hemat bisa ngajak gebetan loe kesini juga, selain bisa menikmati keindahan waduk pluit dari taman kota juga enggak bikin kantong loe bolong.

Bukan hanya masuknya yang gratis, parkir kendaraan disini juga tidak bayar alias gratis dan tidak bayar sepeserpun enak banget kan polkageng. Cocok banget nih buat tempat bermain saat akhir bulan wkwkwk.

Tempat Ngumpulnya Cewek-Cewek Cantik
Udah bukan rahasia lagi kalau di waduk pluit ini kalau sore hari apalagi pas weekend banyak bertebaran cewek-cewek cantik yang lagi olahraga ringan seperti jogging. Buat loe yang jomblo dari pada di rumah bengong enggak jelas mending kemari bisa ngeliat yang bening-bening.

Tapi jangan cuma ngeliatin mereka doang, kalau bisa loe juga ikut olahraga juga selain bikin mata loe sehat juga bisa bikin badan loe kuat bener enggak polkaboy ?

Ada Fasilitas Olahraga
Di taman kota waduk pluit terdapat beberapa fasilitas yang menunjang aktifitas olahraga seperti tempat gym outdoor yang berada di dekat lapangan basket, sebetulnya alat gym disini bukan untuk berolahraga yang bisa digunakan untuk melatih otot sehari-hari tapi lebih ke arah sekedar rekreasi saja.

Jadi loe kalau mau punya otot ya modal dong polkageng, bisa pergi ke tempat gym yang udah banyak di mall atau deket rumah loe, masa mau berotot enggak modal wkwkw.

Bisa Mancing di Waduk
Kalau mancing di sungai atau danau itu udah terlalu mainstream oleh sebab itu cobain mancing di waduk yang antimainstream dijamin bakal ketagihan, selain dapet aroma yang khas dari waduk juga pasti bisa kotor-kotoran bukankah berani kotor itu baik?

Biasanya mancing di waduk ini pemancing bisa mendapatkan ikan gabus dkk, ya meskipun harus menunggu seharian tapi di taman kota waduk pluit tempatnya enak kok sejuk-sejuk jadi bisa sekalian nyantai.

Tempat Kumpul Komunitas
Bagi loe yang punya komunitas di sekitaran daerah penjaringan bisa main untuk sekedar ngumpul di taman kota waduk pluit ini, karena taman kota ini di desain untuk mampu menampung banyak orang serta terdapat lahan luas untuk mengadakan acara.
Tapi inget yah polkageng jangan sampai ngebuat keributan disini, karena selain merugikan orang lain juga bisa merusak taman.

Jadi itulah beberapa keindahan waduk pluit Jakarta yang merupakan surga tersembunyi dengan tanpa takut harus mengeluarkan uang sepeserpun. [polka]
Aktifitas Seru dan Gratis di Waduk Pluit Jakarta Aktifitas Seru dan Gratis di Waduk Pluit Jakarta Reviewed by kukoin on 17.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.