Indonesia 'Terlibat' di Piala Eropa 2016, Sebagai Apa?


Turnamen Piala Eropa 2016 akan segera digelar mulai Sabtu (11/6) mendatang. Menjelang perhelatan tersebut, terungkap kabar kalau Indonesia juga ikut ambil bagian pada turnamen Piala Eropa 2016.

Menurut laporan media Inggris The Sun, jersey timnas Inggris yang disuplai oleh aparel asal Amerika ternyata diproduksi di Jakarta. Perusahaan tersebut rupanya juga memproduksi jersey yang digunakan tim Barcelona dan PSG.

Para pekerja di perusahaan tersebut dilaporkan mendapat upah sekitar Rp 3,1 juta yang setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta. Upah tersebut dinilai The Sun tidak layak dan terlalu rendah jika dibandingkan dengan gaji di Eropa.

Selain itu, gaji tersebut dianggap kurang apabila dibandingkan dengan harga satuan jersey timnas Inggris yang dibanderol sekitar Rp 1,2 juta.

"Sembilan puluh tiga persen dari pekerja adalah perempuan," tulis The Sun. "Banyak di antara mereka yang tinggal di gubuk-gubuk kecil, jalan-jalan kotor di mana kambing dan ayam berkeliaran dengan bebas dan penuh dengan tumpukan sampah yang beterbangan." 

Sementara itu, Inggris dijadwalkan memakai jersey tersebut pada laga perdana saat menghadapi Rusia yang tergabung di Grup B. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (12/6) dini hari mendatang. [wowkeren]
Indonesia 'Terlibat' di Piala Eropa 2016, Sebagai Apa? Indonesia 'Terlibat' di Piala Eropa 2016, Sebagai Apa? Reviewed by kukoin on 15.53.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.