Indonesia buat dua satelit yang akan diluncurkan tahun ini

Indonesia buat dua satelit yang akan diluncurkan tahun 2015 ini, setelah indonesia memiliki Satelit PALAPA dan akhirnya dijual, kini indonesia memiliki satelit buatan anak negeri sendiri dan 100% buatan bangsa yang insyaallah akan diluncurkan tahun 2015 ini.

"Kita harus membangun satelit sendiri dan tidak tergantung dengan teknologi luar, ini yang harus kita lalui lewat percepatan teknologi satelit, agar kita bisa mengoperasikan satelit yang kita bangun sendiri" ujar Sekretaris Kemenristek Hari purwanto.

Dalam menghadapi masalah itu, Kemenristek ingin berusaha sendiri, dengan cara membangun sinergi seluruh komponen pengguna maupun penyedia sistem Satelit Inderaja, selain itu Kemenristek juga bekerja sama dengan  LAPAN, BPPT, maupun BIG.

"Dengan kita memiliki satelit sendiri, kita bisa menjadi negara ini menjadi negara yang mandiri dan tentunya punya daya saing" Ucap Thomas.

Sebenarnya Indonesia mampu membuat satelit sendiri yaitu satelit mikro, contohnya saja satelit Lapan A1 yang sudah diluncurkan selama 7tahun, satelit ini merupakan satelit buatan indonesia dan dibawah pengawasan Jerman.

Setelah dirasa mampu dalam membuat 2 satelit sekaligus, Indonesia kembali membuat satelit yang dinamakan satelit Lapan A2 dan Lapan A3.

"Lapan A2, sama- sama buatan anak negeri dengan Lapan A1 tetapi berbeda Orbit" Tutur Thomas. Via nesianews.blogspot.com
Indonesia buat dua satelit yang akan diluncurkan tahun ini Indonesia buat dua satelit yang akan diluncurkan tahun ini Reviewed by kukoin on 22.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.