Maaf aku lama wisuda tapi setidaknya aku bukan wisuda ilegal

sekarang lagi heboh banget ada para wisudawan yang ternyata ilegal. Bahkan pertanyaan yang dijawabpun semuanya ngawur. Dari IPK belum keluar, Universitas lupa, sampai matakuliah pun tidak tahu.
Trus bagaimana nih yang wusudanya yang sudah sampai tingkat 7? Yang pasti orang-orang ini banyak alasannya dan pasti alasan tersebut banyak macamnya dan hanya mereka yang mengerti kenapa hal itu dilakukan. Berikut ini alasan-alasan yang biasa para telat wisuda ini rasakan

1. Masih ingin dengan title mahasiswa
Dengan adanya title mahasiswa ini, kamu setidaknya masih bisa melakukan hal-hal yang cukup unik. Contoh, ikut organisasi, perlombaan mahasiswa, bahkan senangnya kuliah. Coba bayangin, kamu setelah wisuda pasti tidak akan bisa melakukan hal-hal tersebut. Yang ada cuma bisa menjadi penonton saja ketika ada mahasiswa mengikuti suatu ajang.

2. Tanpa gelar aku sudah bisa cari uang sendiri cukup besar
Mereka-mereka ini biasanya orang-orang yang berpikir sudah tidak perlu lagi gelar dari institusi dikarenakan sudah bisa menghasilkan duit sendiri. Dari bekerja secara serabutan sampai menjadi wirausaha. Mereka berpikir dengan gelar yang bakal mereka miliki belum tentu dapat menghasilkan uang yang lebih dari saat ini mereka miliki. Kita kasih contoh deh, dari pemilik tas cukup terkenal esgotado, dia ternyata adalah orang yang saat ini sudah sampai saat ini masih di tingkat tujuh dan belum menyelesaikan skripsi mungkin dikarenakan sudah cukup dari bisnis yang dia miliki untuk menghasilkan uang untuk biaya hidup dikarenakan omsetnya sendiri sudah melebihi perkiraannya. Jika kamu jadi dia pastinya kamu milih ngurus usahanya kan?

3. takut abis wisuda mau ngapain?
Ininih mereka-mereka masih belum mendapat bayangan abis wisuda harus ngapain. Mereka masih bingung menentukan haruskah bekerja, wirausaha, passionnya apa dan masih banyak lagi. Lalu kamu sendiri para mahasiswa sudah memiliki bayangan nanti abis wisuda mau ngapain?

4. Skripsinya……….. mati !!!
Orang-orang seperti ini biasanya mereka dikarenakan salah memilih topik, salah pembimbing yang dipilih killer atau susah, lupa dengan persyaratan yang ada, dan masih banyak lagi. Mungkin mereka salah satu orang yang hanya mengambil mata kuliah skripsi saja tidak ada lagi mata kuliah yang diambilnya. Kalo sudah begini, kamu sekarang ingin melakukan apa nih buat skripsi kamu?
sebernernya masih banyak sekali para senior ini telat wisuda. Setidaknya mereka sudah melakukan usaha yang terbaik diri mereka sendiri bukan dari cara yang curang. Lalu kamu sekarang bagamana? mau telat wisuda juga? via xmuda.com

Maaf aku lama wisuda tapi setidaknya aku bukan wisuda ilegal Maaf aku lama wisuda tapi setidaknya aku bukan wisuda ilegal Reviewed by kukoin on 08.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.