Ismawati TKI asal Cilacap yang terkenal didunia maya

Ismawati TKI asal Cilacap yang terkenal didunia maya

Marya Ismawati Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan saat ini namanya semakin populer di dunia maya. Wanita Kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini memang memiliki suara cukup merdu dan memiliki talenta yang cukup bagus sekali.

Terkenalnya wanita yang akrab dipanggil Isma ini berawal dari sebuah keisengan belaka, sejak 1 tahun yang lalu dia sering mengunggah video yang direkamnya ke Youtube. Namun ternyata keisengan tersebut malah menjadi sebuah bahan perbincangan di dunia maya, banyak orang yang bilang wanita yang bekerja sebagai TKI di Taiwan ini memiliki suara yang bagus.

“Pada awalnya cuma iseng upload video ke YouTube, kebetulan saya suka nyanyi, dengan cepatnya kemajuan teknologi, saya lebih giat lagi untuk meng-cover lagu dan di-unggah ke YouTube.

Sebetulnya itu buat koleksi sendiri,” ungkap Marya Ismawati seperti yang di lansir dalam beritasatu.
Lanjut Isma yang merupakan anak terakhir/bungsu dari 4 bersaudara ini bekerja sebagai TKI di Taiwan, dirinya tidak mempunyai kelompok grup band atau seseorang yang diidolakan. Akan tetapi dirinya memang suka menyanyi sendiri, bahkan direkam dan kemudian di upload ke Youtube untuk dijadikan koleksi pribadinya saja.

“Saya hanya suka dengan karakter suara Nicky Astria, Anggun dan “almarhumah” Nike Ardilla, dan aliran musik alternatif,” Ungkap Marya Ismawati yang biasa Isma ini.

Menurut Isma kemampuannya dalam tarik suara justru terbentuk ketika menjadi seorang pesinden saat mengikuti perlombaan karawitan sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Waktu duduk di Sekolah Dasar terpilih untuk mengikuti lomba karawitan atau grup gending Jawa dan ketika itu sempat menjadi juara 2 ditingkat Jawa Tengah, mewakili kabupaten Cilacap. Di situ ada seorang guru yang mengajarkan sinden, mungkin pembentukan berawal dari sana,” ungkapnya.
Isma menambahkan, selama ini dirinya tidak pernah ikut les vokal maupun musik khusus, melainkan hanya berawal dari sebuah keisengan saja menyanyi di waktu luangnya.

“Aku belum pernah ikut les vokal (dunia tarik suara) maupun musik secara khusus, cuma ikut ekstra kurikuler saja di sekolah,” tambahnya.

Saat ditanya tentang kesiapannya, jikalau ada penawaran dari pihak produser ataupun label untuk berkarier secara profesional di dunia musik, Isma mengungkapka belum ada kesiapan, kalaupun jika ada tawaran.

“Saya pribadi orangnya agak pemalu dan tidak berambisi untuk semua itu, saya rasa belum ada kesiapan jikalau ada tawaran dari produser untuk menjadi penyanyi dan lebih nyaman dengan kondisi saya sekarang, menjadi Isma yang memang hanya orang biasa dengan segala kesederhanaan,” katanya. Sumber Beritasatu
Sumber : www.matasumenep.com
Ismawati TKI asal Cilacap yang terkenal didunia maya Ismawati TKI asal Cilacap yang terkenal didunia maya Reviewed by kukoin on 09.42.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.