Wow, mandapat uang dari raja hanya dengan menjaga keperawanan


Raja Swaziland, Mswati III, punya cara unik untuk memerangi penyebaran HIV. Penguasa negara yang terletak di bumi Afrika bagian selatan itu memberikan uang Rp 217 ribu perbulan, kepada para gadis yang tidak melakukan hubungan seks dan tetap memelihara keperawanannya.

Sebagaimana dikutip Dream dari Daily Mail, Kamis 9 Oktober 2014, biaya untuk program ini berasal dari Bank Dunia. Program ini akan menawarkan penghasilan besar bagi gadis-gadis di seantero negeri. Sebab, dua pertiga dari penduduk Swaziland berpenghasilan kurang dari Rp 12 ribu perhari.
"Pemerintah akan membayar santunan kepada para gadis, supaya punya uang untuk membeli barang keperluan. Juga agar tidak mencari uang dengan cara menjual diri untuk berhubungan seks," kata pekerja kesehatan di Kota Manzini, Thabsile Dlamini.

Penyebaran HIV di Swaziland saat ini berada pada angka 26 persen. Menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Namun, para gadis menyebut imbalan itu tidak cukup untuk menghentikan mereka untuk menjajakan seks. Sebab, penghasilan dari menjual diri jauh lebih tinggi. "Para gadis bisa mendapat Rp 214 ribu dalam sekali menjajakan seks," kata seorang remaja perempuan, Thandi Tfwala.

Rencana ini juga menuai kritikan. Cara itu dinilai hanya menjadi cara bagi raja yang memiliki 15 istri ini untuk memastikan calon istrinya bebas dari penyakit. Belum lagi, cara untuk memonitor keperawanan para gadis itu belum disebutkan detailnya sebagai syarat menerima bantuan ini.

Gadis-gadis di Swaziland memang kerap menjadi berita utama media-media internasional, ketika puluhan ribu di antara mereka menari dengan bertelanjang dada di hadapan raja yang dilabeli dengan sebutan playboy itu dalam acara tahunan Tari Alang-alang.

Raja berusia 46 tahun itu juga setiap tahun memilih para perawan sebagai istri barunya. Bulan lalu, Mswati III telah menjadikan gadis berusia 19 tahun sebagai istri ke-15. (Ism)
Sumber: www.dream.co.id
Wow, mandapat uang dari raja hanya dengan menjaga keperawanan Wow, mandapat uang dari raja hanya dengan menjaga keperawanan Reviewed by kukoin on 08.46.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.