Drama Korea Yang Memasukan Unsur Indonesia Didalamnya


Kata siapa Indonesia tidak dikenal bangsa luar? Jangan sangka, banyak film Hollywood yang sering menyebutkan nama Indonesia bahkan kini drama Korea yang anyak digandrungi remaja hingga orang dewasa ini juga ada menyelipkan nama Indonesia di dramanya.

Beberapa film dan serial drama Korea akan menjadi ulasan team IDWS kali ini. Dari deretan film dan drama Korea ternyata ada yang memasukkan unsur Indonesia didalamnya. Drama Korea apa sajakah itu?

1. I Order For You
Drama Korea ini pertama kali tayang pada 6 Juli 2015. Drama ini diadaptasi dari novel itu menceritakan tentang kisah cinta seorang koki yang sangat berbakat dalam mengolah makanan. 
Unsur Indonesia langsung di utarakan drama Korea ini pada episode pertamanya. Pada saat masakan yang dibuat oleh Yeo Gook Dae, ada juri yang berasal dari Indonesia langsung mengomentarinya dengan bahasa Indonesia. "Hmmm, enak!"

2. You're Beautiful
Pada Drama yang dibintangi Park Shin-hye dan Jang Keun-suk ini menyebutkan satu provinsi di Indonesia yaitu Bali. Bahkan, nama Bali ada didalam baris dialognya. Nama Bali muncul pada episode ke 15 yaitu pada saat dialog antara Yoo He yi (Uee) pada Tae Kyung apakah dia mau menemaninya pemotretan di Bali.

3. Flower Boys Ramyun Shop
Kisah pada drama ini meuturkan romantika cinta segitga antara Jung Il-Woo, Lee Chung-Ah dan Lee Ki-Woo yang dibumbui dengan alur cerita yang dibumbumi komedi. Pada drama ini bukan tempat di Indonesia yang disebut melainkan lagu dari band Mocca yang berjudul 'Happy' yang diaransemen ulang ke dalam bahasa Korea untuk dijadikan soundtrack dramanya.

via IDWS.id
Drama Korea Yang Memasukan Unsur Indonesia Didalamnya Drama Korea Yang Memasukan Unsur Indonesia Didalamnya Reviewed by kukoin on 15.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.