Kepulauan Seribu, Wisata Pantai Yang Dekat Dengan Jakarta


Kepulauan Seribu  adalah bagian dari Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari banyak pulau dengan panorama pantai yang indah dan alam bawah lautnya yang menarik untuk dinikmati.

Beberapa destinasi yang kerap dikunjungi wisatawan di Kepulauan Seribu ini adalah Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Pari.Tersedia banyak penginapan dan homestay di sana yang disewakan dengan harga yang bervariasi.

Jika Anda hanya ingin mengambil pilihan seperti resort di Kepulaun Seribu, maka pulau-pulau yang harus Anda kunjungi adalah Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Bira, dan Pulau Macan.Sebagai salah satu tujuan wisata pantai di Jakarta yang diminati banyak warga ibukota, Kepulauan Seribu menyediakan faisilitas yang baik untuk tempat menginap keluarga.

Jika Anda tertarik untuk snorkel atau menyelam (diving) di sana, maka Anda harus pergi ke Pulau Sepa dan Pulau Pramuka. Di kedua pulau tersebut, tersedia dive center untuk Anda.

Untuk dapat sampai ke Kepulauan Seribu, Anda dapat pergi dari beberapa pelabuhan yang ada di Jakarta, seperti Marina Ancol, Kali Adem Muara Angke, atau pelabuhan Muara Saban di Tangerang. Namun sebaiknya Anda memiliki tempat spesifik yang ingin dituju di Kepulauan Seribu ini, misalnya Pulau Pramuka atau Tidung, dan lain-lain.

Sebagai gambaran, jika Anda melalui kaliadem, maka dari Kali Adem menuju Pulau Lancang akan dikenai biaya transportasi Rp 43 ribu per orang, menggunakan kapal cepat Katamaran dan waktu tempuh 45 menit hingga 1.5 jam.

Untuk tujuan pulau yang sama, jika  Anda melalui pelabuhan Muara Saban maka biaya sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu, menggunakan kapal kayu. Jika melalui Marina Ancol, biayanya sekitar  Rp 150 ribu, dengan catatan hanya jika jumlah penumpang cukup banyak.

Perlu Anda ketahui, ada banyak tersedia paket wisata ke Kepulauan Seribu yang dapat Anda pilih. Tentu saja, jika rombongan akan terasa lebih seru. Paket travel ke tempat wisata pantai di Pulau Seribu pada umumnya sudah termasuk sewa kamar, wisata sepeda, barbeque, dan sebagainya.

Via initempatwisata.com
Kepulauan Seribu, Wisata Pantai Yang Dekat Dengan Jakarta Kepulauan Seribu, Wisata Pantai Yang Dekat Dengan Jakarta Reviewed by Unknown on 09.06.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.