Mengangumkan Ternyata Ada Miniatur Makkah di Indonesia

Mengangumkan Ternyata Ada Miniatur Makkah di Indonesia

Padang - Sumatera Barat menawarkan berbagai lokasi wisata menarik, seperti wisata alam, budaya, kuliner, sejarah dan lainnya. Termasuk salah satunya wisata rohani, yaitu Miniatur Makkah di Padang. Lokasi ini sebut juga unik, karna memberikan gambaran persis seperti Makkah yg asli.

Miniatur Mekah mini di Lubuk Minturun Padang merupakan replika mini Kota Mekah sebagai tujuan haji. Selain tempat wisata umum, Tempat ini juga digunakan untuk manasik haji.

Miniatur Mekah mulai di bangun pada 13 Desember 2000 dan sejak 8 September 2001, barulah reflika bangunan suci umat Islam di selesai dibuat.

Sesuai namanya, miniatur mini Mekah, maka ukurannya tidak seluas dan sebesar tanah suci Mekah. Di pintu gerbang masuk ke lokasi ini terdapat tugu Alquran raksasa seperti yang ada di Kota Mekah hanya ukurannya lebih kecil. Di depan lokasi terdapat prasasti yang menyebutkan pendiri tempat ini.

Masuk ke dalam bangunan berbelok ke sebelah kiri terdapat Masjid Nurzikrillah dengan miniatur Ka’bah di dalamnya. Masjid ini selain digunakan untuk beribadah juga digunakan untuk manasik haji. Masjid Nurzikrullah dibuka hanya pada waktu shalat.

Lokasi ini juga menyajikan pemandangan alam yang cukup indah dengan hamparan bukit nan hijau dan rumput taman sebagai latar belakangnya. Berbagai koleksi satwa seperti unta, ular pyton, dan ikan besar juga dipelihara di tempat ini. Jadi selain dapat berwisata rohani, anda bisa juga menikmati wisata alamnya.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Miniatur Makkah di Padang. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi melalui jalur bypass Kota Padang, menuju simpang Lubuk Minturun, dengan alokasi waktu sekitar setengah jam dari pusat kota. Atau jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menaiki kendaraan jurusan Lubuk Minturun bercat kuning, dengan ongkos sekitar Rp2000-Rp2.500.

via bantarse.mywapblog.com
Mengangumkan Ternyata Ada Miniatur Makkah di Indonesia Mengangumkan Ternyata Ada Miniatur Makkah di Indonesia Reviewed by kukoin on 16.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.