Eksotisme Pantai Ngrenehan Yang Menyejukkan Mata

Saptosari, Gunung Kidul selalu identik dengan pegunungan kapur dan kekeringan saat kemarau. Tak banyak yang tahu bahwa kawasan ini memiliki pantai-pantai yang memikat salah satunya adalah Pantai Ngrenehan. Berlokasi di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, pantai ini menawarkan banyak hal bagi para wisatawam yang datang berkunjung.

Pantai Ngrenehan secara administratif termasuk ke dalam wilayah Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia


Pantai Ngrenehan merupakan tempat yang sempurna untuk berwisata bersama keluarga atau bersama teman-teman Anda. Di sini Anda  dapat menikmati pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dan menyaksikan deburan ombak samudera yang menghantam karang. 

Tidak hanya itu Anda juga bisa berenang atau sekedar bermain air di pantai kerena pantai ini relatif aman untuk melakukan hal tersebut. Hal itu disebabkan oleh posisi pantai yang terletak di mulut teluk sehingga ombak samudera tidak langsung menghantam pantai sebab terlindungi oleh bukit karang yang mengapit kedua sisi pantai.

Selain terkenal  dengan keindahan alamnya, pantai Ngrenehan juga terkenal dengan kuliner seafood-nya. Pantai ini merupakan tempat para nelayan menyandarkan perahu-perahunya sehingga banyak perahu-perahu yang berjejer rapi di pinggir pantai. Para nelayan tersebut juga menjual ikan hasil tangkapan mereka di laut di pantai ini sehingga suasana perkampungan nelayan sangat terasa di kawasan ini.


Para nelayan menjual ikan-ikan mereka di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terdapat di pantai Ngenehan. Jika Anda beruntung Anda juga dapat mengikuti lelang atau sekedar membeli ikan hasil tangkapan nelayan yang tersedia, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Akses menuju Pantai Ngenehan pun cukup mudah karena banyak petunjuk arah di sepanjang jalan. Selain itu, jalan menuju kesana juga sudah mulus sehingga akan membuat Anda nyaman sepanjang perjalanan. Fasilitasnya pun lengkap, ada kamar mandi, toilet, musolla, dan parkiran. 


Jadi jika Anda ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman Anda di pantai Gunung Kidul, maka Pantai Ngerenehan bisa menjadi salah satu pilihan Anda karena di sini Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, berenang di pantai dengan tenang, dan juga bisa menikmati seafood yang lezat dengan harga yang murah yang sulit Anda temui di pantai-pantai lainnya.

via : njogja.co.id

Eksotisme Pantai Ngrenehan Yang Menyejukkan Mata Eksotisme Pantai Ngrenehan Yang Menyejukkan Mata Reviewed by Anonim on 23.01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.