Masyarakat Indonesia Ramah Karena 4 Hal Berikut


Indonesia adalah negara yang terkenal memiliki keberagaman suku budaya. Setiap pulau memiliki ciri khas yang memudahkan setiap orang mengenal bahwa itu adalah pulau yang ada di Indonesia.

Seperti pulau Sumatera terkenal dengan danau Toba. Pulau Jawa terkenal dengan Monas. Pulau Bali terkenal dengan pantai Kuta. Dan masih banyak lagi yang lain. Tidak hanya itu, wisatawan dari manca negara ketika berwisata ke Indonesia, sering menyebut bahwa Indonesia adalah negara yang terkenal dengan keramahannya. Lalu seperti apa bentuk keramahan Indonesia di mata wisatawan manca negara? Anda pasti penasaran apa yang menjadi bentuk keramahan negara Indonesia itu. Maka Indonesia terkenal dengan keramahannya karena berikut ini.

Ramah Karena Murah Senyum
Indonesia adalah negara yang memiliki penduduk terkenal murah senyum. Setiap kali berjumpa dengan orang Indonesia, wisatawan manca negara akan sangat mudah menemukan pelayanan dengan senyuman sebagai salah satu bentuk sapa. Memang negara yang ada di dunia, tidak semua memiliki tingkat keramahan untuk murah senyum. Meskipun pelayanan yang diberikan baik, namun sangat jarang untuk melihat mereka melayani dengan senyuman. Namun di Indonesia, ketika di pasar tradisional sekalipun, penjual pun akan tersenyum kepada pembelinya.

Ramah Karena Suka Bersalaman
Tidak semua negara di dunia memiliki penduduk yang akan suka atau loyal bersalaman dengan orang baru atau saudaranya. Namun di Indonesia, kebiasaan berjabat tangan ketika bertemu dengan orang sering terlihat. Setiap tradisi di dunia ada yang menganggap bahwa bersalaman itu aneh. Namun di Indonesia, ketika bertemu dan ketika akan berpisah, penduduk Indonesia pasti akan bersalaman. Sebab dengan bersalaman adalah bentuk keramahan antar sesama manusia. Sehingga tidak heran jika wisatawan manca negara mengatakan bahwa Indonesia terkenal dengan keramahannya karena begitu suka bersalaman dengan orang-orang tanpa sungkan. Jadi, jika wisatawan manca negara tidak membalas jabat tangan yang diulurkan oleh orang Indonesia, tentu jangan heran jika orang Indonesia akan menganggap mereka sombong.

Ramah Karena Ringan Menolong
Setiap orang memang memerlukan pertolongan orang lain. Manusia adalah makhluk sosial. Penduduk Indonesia pun menerapkan sifat manusia yang memang memerlukan pertolongan satu dengan lainnya. Ringan menolong adalah bentuk keramahan penduduk Indonesia yang lainnya. Tidak jarang wisatawan manca negara merasa sangat terbantu ketika perlu pertolongan. Ketika menanyakan arah, maka akan sangat ringan tangan menunjukkan arah kemana yang harus dituju.

Ramah Karena Saling Peduli
Indonesia memang memiliki penduduk yang ramah. Ketika tetangga ada yang merasa perlu bantuan, tanpa sungkan tetangga lain pun akan membantu. Bentuk kegiatan sosial seperti gotong-royong atau kerja bakti juga menguatkan bahwa Indonesia memang negara yang ramah antar sesama. Bentuk kekeluargaan antar sesama terlihat di negara Indonesia. Meskipun tidak ada hubuungan darah, namun mereka mau menolong sesama. Keramahan Indonesia dengan saling peduli dirasakan wisatawan manca negara sebagai bentuk yang tentu mendamaikan.

Ramah karena murah senyum, suka bersalaman, ringan menolong, dan saling peduli. Itulah negara Indonesia di mata wisatawan manca negara. Bangga menjadi salah satu penduduk Indonesia karena ternyata Indonesia memang memiliki bentuk keramahan yang mampu mendamaikan banyak orang. Sehingga pendapat wisatawan manca negara mengenai keramahan Indonesia memang dibenarkan. Mulai sekarang lihat saja apakah Anda sendiri yang menjadi penduduk asli Indonesia juga menerima perlakuan yang sama? Atau memang karena sudah menjadi kebiasaan, sehingga Anda sampai tidak menyadari ternyata kebiasaan tersebut menjadi pandangan positif yang menunjukkan keramahan negara Indonesia di mata dunia.

Edi22 via dilut.com
Masyarakat Indonesia Ramah Karena 4 Hal Berikut Masyarakat Indonesia Ramah Karena 4 Hal Berikut Reviewed by kukoin on 15.50.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.