Jangan Ngaku Orang Indonesia Jika Cara Makannya Tidak Seperti Ini


Apakah kamu orang Indonesia asli? Kalau iya, kamu pasti paham cara makan seperti ini. Yuk coba dicek!

1. Harus makan nasi! Kalau nggak makan nasi masih belum merasa kenyang.

Nasi itu makanan pokoknya orang Indonesia. Setuju? Bagi orang Indonesia, belum kenyang kalau nggak makan nasi. Meski sudah makan roti, spaghetti atau sebagainya, tapi kalau belum makan nasi pasti bilangnya belum kenyang.

2. Makan indomie pun juga bisa dicampur dengan nasi, hebat kan?

Ini memang kebiasaan yang aneh. Padahal, mie sudah mengandung karbohidrat. Meski begitu, makan seperti ini sudah berasa sedap banget!

3. Syedaapp, ini namanya makan nikmat kalau sudah pakai tangan.

Kebiasaan satu ini mudah ditemukan dari ujung ke ujung negara Indonesia. Kebiasaan ini ada sebelum rata-rata orang menggunakan sendok-garpu. Namun, kenikmatan makan menggunakan tangan ini tidak bisa tergantikan.

4.  Bagi orang Indonesia, nggak komplit kalau nggak ada sambal. Makanya di Indonesia ada beraneka macam sambal dari berbagai daerah.

Mungkin ini tidak berlaku semua bagi kamu, tapi akuilah bahwa orang Indonesia selalu mencari sambal sebelum makan. Karena itu, banyak bule yang heran kenapa kita begitu menginginkan sambal dengan penuh sukacita.

5. Nggak punya sambal matang? Nggak masalah, orang Indonesia bisa kok makan cabai rawit mentah-mentah.

Semua makanan bisa dimasukin cabai rawit ini. Mau dimakan bersama indomie, tahu isi atau dimasukkan bersama telur, semuanya enak jika makan bersama cabai rawit mentah.

6. Krupuk itu juga wajib ada hukumnya!

Betul ini, siapa yang tak suka krupuk? Apalagi orang Jawa, mereka mencari krupuk dan juga kecap sebelum makan (sama seperti IDNtimes nih, yang maunya ditemani krupuk kalau lagi makan).

7. Orang Indonesia makannya 'nano-nano', alias semua dicampur jadi satu piring juga nikmat.

Siapa yang nggak seperti ini kalau di prasmanan? Orang Indonesia bisa lho dalam satu piring, semua jenis lauk dicampur. Mulai dari ikan, ayam, sayur, kuah dan sambal semua jadi satu piring. Yang membuat heran, kita masih bisa menikmati makanan ala 'nano-nano' itu.

8. Kalau lagi lapar, sikaaatttt!! Nggak peduli kalau makanan yang lain belum datang.

Apa kebiasaan orang Indonesia kalau sudah lapar, tapi pesanan nggak datang-datang? Ya, begitu melihat pesanan kita datang, langsung deh nggak perlu sungkan-sungkan disikat makanannya!

9. Bule kalau makan sama pisau-garpu, kalau orang Indonesia makannya pakai sendok-garpu.

Jika nggak pakai tangan, sendok-garpu adalah senjata andalan orang Indonesia. Kita pun nggak perlu pisau untuk memotong daging, karena kita bisa memotongnya dengan sendok.

10. Kalau sudah nemu lauk favorit dan enak, pasti disisain buat dimakan yang paling terakhir.

Ya, ini adalah kebiasaan paling populer orang Indonesia. Mau tahu apa yang biasa disisakan? Ya, biasanya sih kulit ayam KFC (kebiasaan IDNtimes juga sih). Namun hati-hati dengan tangan jahil yang mengincar makanan favoritmu ini. Pasang mata super tajam ya biar nggak keambil makanannya.

11. Nah kalau yang ini prinsip orang Indonesia banget, "MAKAN GA MAKAN, YANG PENTING NGUMPUL!"

Pernah nggak menemui orang Indonesia makan sendirian? Orang Indonesia selalu mengutamakan 'kebersamaan', karena itu kalau makan selalu ramai (dan bahkan nggak jarang mengganggu juga sih).
Nah, meski bagi para bule kebiasaan makan seperti ini dianggap aneh, tapi ini adalah budaya kita sebagai orang Indonesia. Karena itu sudah menjadi tugas kita untuk melestarikannya, bukan tiru-tiru makan seperti para bule. Setuju?

Tania Shepanie  via idntimes.com
Jangan Ngaku Orang Indonesia Jika Cara Makannya Tidak Seperti Ini Jangan Ngaku Orang Indonesia Jika Cara Makannya Tidak Seperti Ini Reviewed by kukoin on 22.50.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.