Pulau Perawan, Destinasi Wisata Menarik Untuk Di Kunjungi

Keajaiban wisata bawah lautnya membuat daya tarik pengunjung berwisata ke Derawan.KEPULAUAN YANG BERLOKASI di kab. Berau, propinsi Kaltim ini terdiri dari beberapa pulau kecil. Yang paling populer yakni pulau derawan, pulau maratua , kakaban dan pulau sanglaki

Panorama Indah Wisata Pulau Derawan

Dari sisi manapun di pulau ini, kedua mata kita pastinya tiada henti disuguhkan dengan panorama yang begitu mempesona dan alami. Dan juga pulau kecil di sekitar,di tiap tiap pulau tersembunya sangat banyak keajaiban yang berhasil mengundang perhatian para pengunjung lokal maupun asih untuk berkunjung ke sini.


Snorkeling dan Diving

Pulau ini merupakan salah satu tempat diving paling indah sedunia. Lebih lebih dengan tinggalnya unsting jellyfish dan ubur-ubur yang langka tidak menyengat. Ini adalah spesies tunggal di Indonesia,bahkan sangat jarang ditemukan di berbagai negara !

Di Negara ini, ubur ubur ini bisa kita temui di pulau maratua dan kakaban . satwa laut langka juga dapat kita jumpai, seperti dugong ataupun pari manta. Bayangkan ada bisa berenang dengan ditemani ubur ubur dan juga menyelam ditemani penyu !

Penangkaran Penyu

Penangkaran Penyu, Wisata Pulau Derawan
Penyu dan manusia bisa hidup bersamaan di sini. Anda dapat menemui penyu sangat sering di pulau sanglaki dan derawan. Jaga kebersihan dan keaslian dengan baik tempat yang anda singgahi. Lalu bersikaplah sopan dan ikuti aturan disini.

Akses Menuju Wisata pulau derawan

TERDAPAT 2 TITIK pelabuhan yang melayani penyeberangan menuju pulau Derawan, yakni pelabuhan Tanjung Batu di Berau & pelabuhan Tenkayu di Tarakan. Kita harus menuju Berau ataupun Tarakan terlebih dulu. Berau bisa dituju melalui udara ataupun darat. Lalu Tarakan hanya bisa dicapai melalui jalur udara. Jalur darat lebih terjangkau harganya tetapi menghabiskan waktu lama. Sedangkan, jalur udara lebih mahal tetapi menyingkat waktu. Informasi dapat berubah setiap saat, terutama soal harga.

Menuju Tarakan

Jalur Udara

Dari Balikpapan bisa anda bisa pesan tiket Lion atau sriwijaya air dari Jakarta jika dari kota lain bisa transit melalui Balikpapan lalu memesan Batavia Air.Menuju Berau

Jalur Udara

Cuma bisa dilalaui dari Balikpapan,memakai pesawat Sriwijaya Air atau pesawat perintis kalstar memakan waktu kurang lebih 60 menit

Jalur Darat

Dari Kalimantan anda bisa menyewa mobil yang memakan waktu lebih dari sehari tergantung kondisi jalan,langsung sampai ke pelabuhan tanjung batu.


Menuju Pelabuhan

Dari Tarakan

Bandara ke pelabuhan Tengkayu anda naik taksi memakan waktu kira kira 15 sampai 20 menit

Dari Berau

Bandara ke pelabuhan Tanjung Batu anda naik taksi memakan waktu kira kira 120 menit sampai 150 menit

Menuju Pulau Derawan

Dari Tengkayu

Menaiki kapal reguler : 5-6 jam
Menaiki speedboat : 120 – 150 menit
Dari Tanjung Batu

Menaiki kapal reguler : 60 – 120 menit (harga sekitar 500rb 5 orang)
Menaiki speedboat : 20-30 menit 

UNSTING JELLYFISH

INILAH SATWA PALING populer disini dan satu-satunya di Negara ini, sangat jarang ditemui di Berbagai negara!.

Di Pulau Kakaban terdapat danau dimana airnya adalah air laut terperangkap. Lalu dicampur air di dalam tanah dan hujan semenjak dulu.Ubur-ubur yang tidak menyengat (unsting) hidup di danau itu.

Tips

Hemat irit, membawa kompor dan bahan makanan dari rumah. Lauk pilih yang bisa tahan lama sperti dendeng , tempat kering dan abon. Atapun yang gampang dimasak seperti kornet atau mi instan atau sosis.Cuaca kini tidak pasti, cari informasi penduduk lokal untuk mendapati perkembangan iklim agas bisa mendapat dapat panorama terbaik.

Via : wisataindonesia.co.id

Pulau Perawan, Destinasi Wisata Menarik Untuk Di Kunjungi Pulau Perawan, Destinasi Wisata Menarik Untuk Di Kunjungi Reviewed by Anonim on 23.02.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.