Bulan ini pesawat N219 buatan Indonesia akan dipamerkan

Putra dan putri Indonesia kembali menorehkan prestasi. Kini, hadir di ranah dirgantara. Yakni hadirnya pesawat asli karya anak bangsa bernama N219.
Pesawat N219 merupakan hasil karya anak bangsa yang dilakukan atas kerjasama PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DI Andi Alisyahbana menuturkan, pihaknya baru bisa melakukan pra roll out pesawat terbaru yang dilakukan murni oleh anak bangsa secara keseluruhan kepada khalayak.

"Rencananya roll out pesawat sendiri dijadwalkan pada bulan November 2015 ini. Kami tengah menanti jadwal dari Pak Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam acara tersebut," ujar Andi di Bandung, Rabu (4/11).

Roll out pesawat N219 merupakan suatu proses di mana pesawat telah dirancang secara utuh dan berbentuk pesawat asli yang dikeluarkan dari hanggar N219. "Tak hanya itu, direncanakan juga akan segera diuji terbangkan pertama kali di tahun 2016 mendatang," imbuhnya.

Pengembangan pesawat N219 telah dilaksanakan sejak Maret 2007 silam. Direksi PTDI membentuk program riset dan pengembangan pesawat komuter CASR 23.
Hal tersebut, kata dia, dirancang sepenuhnya oleh putra dan putri Indonesia yang kemudian diberi nama N219 dengan kapasitas 19 penumpang terdiri dari dua mesin turboprop.

Astri Agustina via merdeka.com
Bulan ini pesawat N219 buatan Indonesia akan dipamerkan Bulan ini pesawat N219 buatan Indonesia akan dipamerkan Reviewed by kukoin on 21.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.