Cara Mudah Menghasilkan Uang di Internet part 1

Pada saat ini dunia maya atau internet merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang. Di bidang sosial yang sedang menjamurnya yaitu Media Sosial seperti Facebook, Twitter dll dan di bidang ekonomi yaitu bisa menghasilkan uang. Mungkin banyak yang bertanya gimana sih caranya? Banyak sumber uang yang ada di internet seperti tradding, menjadi publisher, atau online shop. Disini saya akan menjelaskan bagaimana anda dapat mendapatkan uang dari internet.

1. Dengan Jalan Trading.

Trading yaitu pengalihan kepemilikan barang dan jasa dari satu orang atau badan lain dengan mendapatkan sesuatu sebagai imbalan dari pembeli . Dagang pertukaran disebut perdagangan atau transaksi keuangan atau barter. Sebuah jaringan yang memungkinkan perdagangan disebut pasar . Bentuk asli dari perdagangan barter , pertukaran langsung barang dan jasa. Kemudian satu sisi barter adalah logam, logam mulia (tiang, koin), tagihan, uang kertas. Pedagang modern bukan umumnya bernegosiasi melalui media pertukaran, seperti uang . Akibatnya, membeli dapat dipisahkan dari penjualan, atau penghasilan . Penemuan uang (dan kemudian kredit, uang kertas dan non-fisik uang) sangat sederhana dan dipromosikan perdagangan. Perdagangan antara dua pedagang disebut perdagangan bilateral, sementara perdagangan antara lebih dari dua pedagang disebut perdagangan multilateral.

2. Dengan Jalan Menjadi Publisher


Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan  di situs mereka. Banyak tempat yang bisa kita dapatkan untuk mendapatkan uang dengan jalan Publisher, yang paling terkenal adalah Google Adsense, Addhits, IdBlogNetwork, Sitti dan banyak lagi. Pendapatan uang dari menjadi Publisher juga banyak macamnya. Bisa anda lihat di bawah ini :

A. Page View
 

Page View / Page impression atau impressi bisa kita terjemahkan "Tampilnya halaman", adalah jumlah yang menunjukan berapa kali halaman yang mengandung kode unit iklan ditampilkan oleh pengunjung blog atau situs, nilainya tidak dipengaruhi oleh jumlah iklan yang kita letakan pada halaman tersebut, jika iklan yang kita letakan pada halaman yang ditampilkan berjumlah 3 buah unit iklan, kemudian halaman tersebut tampil sebanyak 10 kali, maka Page impressionnya tetap saja adalah 10.

B. Click


Untuk mendifinisikan klik yang berkatan dengan unit iklan  adalah bahwa klik disini mengandunga arti akumulasi jumlah klik yang diperoleh oleh setiap unit iklan  yang kita pasang.
 

# CPC (Cost Per Click)
 

CPC adalah istilah yang sering kita dengar dalam google adsense, CPC (Cost Per Click) adalah biaya yang ditawarkan oleh advertiser (si pemasang iklan) untuk tiap klik iklannya, setiap kali iklan adsense tersebut di klik pengunjung maka dollar yang akan kita dapatkan sejumlah nilai CPC untuk iklan tersebut. semakin besar nilai CPC maka akan semakin besar pula peluang kita mendapatkan dollar dari iklan tersebut.

# CTR (Click Through Rate)
 

CTR (Click throught rate) adalah perbandingan dalam bentuk persentase unuk menghitung antara jumlah klik dan jumlah unit iklan  yang bersangkutan tampil,  jika iklan tampil sebanyak 1000 kali, kemudian iklan tersebut mendapatkan klik sejumlah 10 kali maka nilai CTR nya dapat kita hitung sebagai berikut (10/1000 x 100%)=1%, jadi jika dalam 1000 kali tampil, iklan mendapatkan klik pengunjung sebanyak 10 kali, berarti nilai CTR untuk iklan tersebut adalah 1%.


# RPM (Rvenue Per Thoushand Impression)


RPM  adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan $200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar $4 (nilai tersebut didapat dari perhitungan [jumlah penghasilan /(impressi/1000)]= (200/(50.000/1000)=200/50=4.


#  Estimated Earning
 

Estimated Earning adalah perkiraan jumlah penghasilan yang kita peroleh dari iklan adsense yang kita pasang, nilai estimated earning adalah hasil kali antara Jumlah click dengan CPC, semakin besar nilai CPC maka akan semakin bersar pula estimated earning yang akan kita peroleh, kemudian juga semakin banyak jumlah klik iklan itu akan semakin besar pula pendapatan yang kita peroleh.

3. Dengan Jalan Referral.

Hampir sama dg affiliates. Bedanya mungkin kalo referral biasanya menggunakan pemasangan link dan banner sedang affiliates lebih dari sekedar link dan banner. Referral adalah sistem dimana bapak akan membawa (refer) pengunjung/pembeli/orang baru ke situs tetentu. Jika orang baru tersebut menjadi anggota, biasanya bapak akan dijanjikan komisi dari situs tersebut.


4. Dengan Jalan Menjadi Surveiner.

Nah untuk usaha yang satu ini memang benar-benar butuh usaha besar dan tekun. Dengan menyelesaikan survey dari pengiklan kita nanti bisa mendapatkan uang. Banyak bertebaran contoh Situs-Situs yang menyediakan survei.

Mungkin cukup untuk kali ini, masih banyak yang nanti akan saya jelaskan di post selanjutnya. Ikuti post selanjutnya dan akan terus saya update untuk anda. [Azka/SW]
Cara Mudah Menghasilkan Uang di Internet part 1 Cara Mudah Menghasilkan Uang di Internet part 1 Reviewed by kukoin on 02.46.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.