8 Ciri Orang Indonesia Banget

Setiap negara pasti punya adat dan budayanya masing-masing. Begitu pula yang terjadi di Indonesia. Keberagaman adat dan budaya ini seringkali membuat para wisatawan mancanegara yang berlibur ke Indonesia berdecak kagum.

Bagi para wisatawan asing, adat dan budaya itulah yang menjadikan Indonesia sangat unik di mata mereka. Bahkan, mereka bisa jadi geleng-geleng kepala ketika tahu tentang kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia berikut ini.

1. Harus Makan Nasi

Berbeda dengan di negara-negara Eropa, makanan pokok orang Indonesia adalah nasi. Para turis asal Eropa seringkali takjub melihat orang Indonesia yang bisa 3 atau 4 kali makan nasi dalam sehari.
Terlebih, mereka semakin terheran-heran jika melihat pria di Indonesia yang sekali makan, bisa menghabiskan satu porsi besar nasi.

2. Ingin Punya Hidung Mancung

Rata-rata bentuk hidung orang Indonesia hampir sama; sedang atau tidak terlalu mancung tapi juga tidak terlalu pesek.

Namun, kebanyakan dari orang Indonesia menganggap bahwa hidung mancung jelas lebih baik. Akibatnya, mereka nekad melakukan operasi hidung atau mencari pacar bule untuk memperbaiki keturunan. Ada-ada saja ya.

3. Makan Tanpa Sambal Terasa Hambar

Orang Indonesia terkenal paling doyan makan sambal. Menu sambal hampir pasti akan tersedia di meja makan keluarga Indonesia hingga di warung dan restoran.

Padahal, orang bule paling anti makan makanan yang terlalu pedas dan berbumbu seperti sambal. Selain tidak terbiasa, jenis makanan mereka memang tidak sekaya Indonesia yang rasanya beragam karena kekayaan rempah-rempah negeri ini.
4. Hobi Berlibur ke Luar Negeri

Tidak semua orang Indonesia suka dan sering jalan-jalan ke luar negeri, tapi sebagian besar mengaku sangat ingin traveling ke luar Indonesia.
Akibatnya, orang Indonesia paling gemar berburu tiket pesawat murah agar bisa liburan ke luar negeri dengan biaya yang murah pula.

Sementara, keindahan destinasi wisata di Indonesia sendiri jadi incaran para wisatawan asing. Nah lho!
Para wisatawan mancanegara sering berkomentar heran jika ada orag indonesia belum pernah ke satu tempat wisata yang terkenal, misalnya, kawah ijen (yang terkenal dengan blue fire).

5. Pria Wajib Menopang Kebutuhan Keluarga

Indonesia menganut budaya patriarki sehingga pria memegang peranan utama sebagai pemimpin keluarga. Prialah yang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan seluruh keluarga.

Sementara, negara-negara di Eropa justru lebih mengedepankan kesetaraan gender sehingga pria dan wanita bisa punya porsi tanggung jawab yang sama dalam keluarga.

6. Budaya Korupsi Merajalela

Di mata dunia, budaya korupsi yang tumbuh subur di Indonesia memang terasa sangat memprihatinkan.

Orang Indonesia dianggap tidak bisa membedakan antara pemberian yang tulus dan pemberian yang termasuk suap sehingga kedua hal tersebut semakin kabur dan memperparah kebiasaan korupsi di Indonesia.

7. Terobsesi Pada Kulit Putih

Hampir sama dengan hidung mancung, kulit putih pun jadi isu yang penting di Indonesia. Pasalnya, rata-rata orang Indonesia yang berkulit sawo matang atau kuning langsat sangat mendambakan kulit yang putih bersih, sekalipun mereka tinggal di daerah tropis.

Akibatnya, banyak orang Indonesia yang mengaku takut dengan matahari, sibuk menjaga kulit dari sinar UV, bahkan sampai sengaja ke salon melakukan perawatan untuk memutihkan tubuh.

8. Gotong Royong

Salah satu kebiasaan baik orang Indonesia yang membuat para turis heran adalah adanya budaya gotong-royong.

Bagi mereka, inilah salah satu kehebatan orang Indonesia yang tidak keberatan untuk saling membantu meskipun tanpa imbalan. [tandapagar]
8 Ciri Orang Indonesia Banget 8 Ciri Orang Indonesia Banget Reviewed by kukoin on 08.39.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.