Perayaan 17 Agustus Ga Seru Tanpa Lomba Ini

Nggak terasa ya bulan Agustus udah menghampiri kita di tahun ini. Itu artinya bakal ada banyak banget acara yang terkait dengan 17-an, mulai dari syukuran (selametan), peringatan detik-detik proklamasi dan upacara bendera. Nggak lupa juga, aneka lomba yang diselenggarain buat memeriahkan kemerdekaan Indonesia, baik di lingkungan pendidikan maupun di lingkungan RT-RW. Walau cuma setaon sekali, tapi tetep aja acaranya meriah banget. Hampir nggak mungkin deh kalo agustusan tapi nggak ada lomba-lomba kayak gini. Kalo sampe nggak ada, wah berarti Indonesia masih dijajah nih. Kamu pernah ikutan lomba yang mana nih?

1. Panjat pinang

Ini nih salah satu lomba yang 'Indonesia' banget. Pohon pinang dihalus kulitnya, plus dilumuri oli dan lemak kambing. Tiap regu bakal manjat hingga puncak. Ada banyak hadiah di ujung pinang. Jadi kalo kamu punya kerja sama dan ketahanan fisik yang cukup, dijamin hadiah-hadian menarik pasti bakal kamu dapatkan.

2. Masukin paku ke dalam botol

Perlu konsentrasi penuh nih supaya kamu bisa masukin pensil ke dalam botol yang diikat tali rafia lalu digantungin di pinggang. Kalo kamu nggak sabaran, tar kamu keliatan kayak orang lagi ayan.

3. Ngambil uang recehan di dalam buah yang diolesin oli

Syarat buat bisa menangin lomba ini adalah, kamu nggak boleh takut kotor.
Koin logam ditancepin ke dalam jeruk bali atau buah suku yang dilumuri oli hitam. Kalo yang ikut anak-anak, biasanya buah bakal dilumuri kecap biar aman. Siapa yang bisa ngambil koin paling banyak cuma dengan mulut, dialah pemenangnya. Selain dapet hadiah, kamu juga dapet make up gratis ala kecap.

4. Makan kerupuk

Kalo biasanya kita menghindari kalo disuruh ikutan lomba, lomba makan kerupuk malah selalu jadi incaran orang-orang. Biasanya lomba ini emang khusus anak-anak. Kerupu diiket tali lalu digantung agak tinggian tapi masih terjangkau mulut anak-anak. Siapa yang bisa ngabisin kerupuknya paling cepat, dia pemenangnya. Lumayan, dapet hadiah, perut juga kenyang.

5. Merangkak sambil ngedot

Mungkin nggak banyak yang kenal sama lomba yang satu ini. Tapi lomba ini cukup seru loh. Buat yang pengin mengenang masa-masa kecil waktu kita masih kecil, kamu wajib ikut lomba iin. Buat jadi pemenang, kamu harus maraton dengan cara merangkak ala bayi, sambil ngedot botol susu.

6. Tarik tambang

Tareeek maaang! Kamu harus punya kekuatan lebih supaya bisa menang dalam kompetisi ini. Eh tapi bukan berarti cewek nggak bisa ikutan loh. Justru yang lebih seru waktu ngliatin cewek-cewek tarik-tarikan.

7. Membawa kelereng di atas sendok

Kecepatan adalah faktor utama penentu kemenangan. Asal kamu bisa jaga keseimbangan kelereng, pasti kamu menang. Tapi kenapa kok kelereng ya? Iya soalnya kalo bola basket, pasti nggak ada yang mau ikut.

8. Pukul bantal

Biasanya lomba ini khusus dewasa. Tapi nggak menutup kemungkinan anak-anak boleh ikut asal udah diijinin orang tuanya. Dua peserta harus duduk di atas bambu dengan sungai mengalir di bawahnya. Dengan bantal, kamu harus jatuhin lawanmu. Eits biarpun adu fisik, yang kalah nggak boleh dendam ya.

9. Bakiak

Kalo ada lomba ini, yang pasti seru terdengar adalah teriakan, "Kiri! Kiri! Kiri! Kiri!". Kalo nggak, pasti pada jatuh deh. Kamu harus kompak sama rekan setim supaya bisa jadi pemenangnya. Seru loh!

10. Balap karung

Lomba Ini hampir pasti ada di semua kawasan Indonesia dan nggak pernah absen waktu Agustusan. Selain murah meriah, aturannya juga sederhana banget. Tinggal capai finish sambil lompat-lompat, kamu pasti jadi pemenang.

Walau cuma setaon sekali, semua lomba ini pasti bakal diadain dengan meriah dan penuh semangat. Emang cuma acara 17 Agustus yang pastinya seru banget dan dihiasi dengan berbagai lomba tradisional macam gini. Jangan sampe deh 10 lomba agustusan ini nggak diadain lagi. Pokoknya event agustusan Indonesia harus seru! [keepo]
Perayaan 17 Agustus Ga Seru Tanpa Lomba Ini Perayaan 17 Agustus Ga Seru Tanpa Lomba Ini Reviewed by kukoin on 03.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.