Dua Film Indonesia Berhasil Lolos di Festival Film Locarno 2016


Dunia perfilman Indonesia nampaknya kembali memberikan kabar gembira. Kabar yang berhembus menyatakan bahwa dua film Indonesia telah lolos seleksi di Festifal Film Locarno 2016 dan rencananya akan diputar pada ajang di Locarno, Swis 3-13 Agustus 2016 mendatang.

Dilansir dari situs resmi Festifal Film Locarno, dua film yangtelah lolos seleksi tersebut berjudul Interchange dan Istirahatlah Kata-Kata (Solo, Solitude).

Bersama dengan sekitar 15 film lain dari seluruh penjuru dunia, film Indonesia yang berjudul Interchange kabarnya akan ditayangkan dalam program ‘Piazza Grande’. Film hasil kolaborasi Indonesia-Malaysia ini disutradarai oleh Dain Iskandar Said. Film thriller yang diketahui berdurasi 102 menit ini dibintangi oleh bintang ternama sekelas Nicholas Saputra dan Prisia Nasution.

Dilihat dari triler yang mulai beredar sekitar Mei lalu, film ini bercerita tentang usaha polisis dan juga fotografer kriminal yang mencoba menguak pembunuhan sadis yang terjadi di kota mereka. Darin investigasi yang dilakukan, terkuak bahwa kota mereka penuh dengan rahasia kelam, dimana makhluk supranatural dan kepercayaan mistis telah menjadi kenyataan.

Sedangkan untuk film kedua yang berjudulIstirahatlah Kata-Kata, bersama dengan 14 film lainnya akan diputar dalam program‘Concorso Cineasti del presente’ atau ‘Masa Depan adalah Kini’. Ini merupakan sebuah program yang memuat film-film dengan tema fenomena masa kini yang diceritakan lewat kamera dari sineas muda berbakat.

Film yang disutradarai oleh sineas muda Yosep Anggi Noen ini diketahui berdurasi 97 menit. Dalam film tersebut bergabung beberapa seniman teater garasi seperti Gunawan Maryanto dan Melanie Subono. Dalam acara press release festival film ini, diketahui bahwa film ini akan mengusung cerita tentang seorang penulis puisi yang hilang di masa pemerintahan Presiden Soekarno. Dilihat dari judul film yang sekaligus merupakan ppenggalan dari puisis Wiji Thukul ini nampaknya dapat ditebak siapa yang akan menjadi tokoh utama dalam film ini. kabarmaya
Dua Film Indonesia Berhasil Lolos di Festival Film Locarno 2016 Dua Film Indonesia Berhasil Lolos di Festival Film Locarno 2016 Reviewed by kukoin on 18.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.