5 Lagu Band Luar Negeri lni Menggunakan Bahasa Indonesia

Jaman sekarang nggak ada yang nggak menjadikan musik barat atau luar negeri sebagai kiblat atau inspirasi, dari para musisi hingga anak-anak Band atau penyanyi cafe, semuanya mengagung-agungkan lagu barat.

Hmmm emang sih kualitas lagu barat atau luar negeri emang lebih hebat dibandingkan musik dalam negeri, jadi wajar kalau semua orang cinta banget sama musik luar negeri.

Lain lagi dengan para musisi dan grup band ini. Mereka menciptakan beberapa lagu hasil karya ciptanya sendiri dan uniknya berbahasa Indonesia, meskipun ada juga yang cuma memakai bahasa Indonesia sedikit. Penasaran, berikut tiga belas musisi luar negeri yang make bahasa Indonesia dalam lagunya. 

1. Grup Band Fransoa-Aku Lapar

Jika anak-anak Punk Perancis mendengarkan lagu bahasa Indonesia Aku Lapar dari Band Fransoa ini mungkin mereka menyangka bahwa lirik lagu yang dinyanyikannya adalah tentang sesuatu pemberontakan, konspirasi, protes ataupun rasisme. Padahal jelas-jelas kalau kita sendiri tahu artinya Aku Lapar, ya sudah mutlak artinya pengen makan atau kebelet lapar...wkwkwkwkw

Oh ya sepertinya Group band Fransoa ini sudah paham tentang Indonesia. Terbukti ia sudah beberapa kali bolak balik diundang oleh beberapa stasiun TV Indonesia.

2. J2O-Indomie

Begitu badainya fenomena 'Indomie' di Indonesia. Mulai kasus orang matek gara-gara kebanyakan makan Indomi.

Berbanding terbalik dengan hal tersebut, J20 seorang Rapper asal Nigeria justru sangat mengagumi Indomie, ia membuat video musik dengan Judul Indomie lengkap dengan cuplikannya. Dimulai saat ia menyeduh indomie di dapur bersama cewek-cewek, pamer stock Indomi di bagasi mobil, tas ransel sampai bagi-bagikan Indomie kerumah orang lain.

Entah apakah ia seorang Indomie Holic atau sekedar lagu 'sindiran', yang pasti video yang diupload dirinya melalui laman Youtube telah ditonton lebih dari ratusan ribu viewers!

3. Arrington De Dionyso-Malaikat dan Singa

Dengan mengusung genre Jazz Mix Avant garde, grub band asal Washington ini sangat menyukai sastra berbau Indonesia. Dalam album lagu Malaikat dan Singa ciptaan mereka, kamu akan menemukan semua judul lagu sampai liriknya full bahasa Indonesia. Overall, sumpah kereen banget lagu-lagunya (bakal jadi lagu favorit baru saya nih).

4. The Secret Prostitues-Bau Sampah

Jika lirik lagu-lagu band luar negeri diatas seputar tentang kelaparan, Indomie sampai Raja Singa. Lain lagi lirik lagu dari Band Punk asal Texas, The Secret Prostitues. Salah satu lagu andalan mereka berjudul Bau Sampah dan yang lainnya versi bahasa Inggris serta Spanyol. Usut punya usut lagu Bau Sampah diciptakan oleh pemain drumnya yang ternyata asli orang Indonesia.

5. David Bowie-Jangan Susahkan Hatiku (Don't Let Me Down)

Bagi kamu penggemar musik aliran pop rock pasti mengenal siapa David Bowie (David Robert Jones). Seorang penyanyi, pencipta lagu sekaligus produser rekaman asal Inggris yang terkenal dengan lagu Space Oddity nya.

Dalam album Black Tie White Noise, ada salah satu lagu populernya yang berjudul Don't Let Me Down and Down ia aransemen ulang ke versi bahasa Indonesia dan berganti judul menjadi Jangan Susahkan Hatiku..wow so sweet!

Yap itulah lima lagu orisinal punya orang luar negeri yang menggunakan bahasa Indonesia, sudah sepatutnya kita bangga dong bahasa negara kita digunakan bangsa lain untuk karya-karya mereka. Bagaimana menurutmu? [keepo]
5 Lagu Band Luar Negeri lni Menggunakan Bahasa Indonesia 5 Lagu Band Luar Negeri lni Menggunakan Bahasa Indonesia Reviewed by kukoin on 17.26.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.