Game Android Terbaik dan Terpopuler Untuk Anak Cerdas

Anak kecil usia TK atau SD di saat ini sudah sangat mengenal berbagai teknologi di sekelilingnya. Jika Anda salah saru pengguna android, maka jangan salahkan jika anak Anda juga tertarik dengan ponsel cerdas tersebut.

Usia anak-anak adalah usia dimana otak berkembang dengan cepat. Perkembangan otak diusia dini ini perlu dirangsang dengan pendidikan, salah satunya denganmedia game yang ada di android Anda.

Di PlayStore banyak sekali berhamburan berbagai macam game android anak terbaik dan terpopuler untuk edukasi yang bisa Anda download secara gratis, selain membuat rasa senang pada anak juga dapat memberikan sebuah edukasi / pembelajaran sehingga proses bermain sambil belajar akan sangat menyenangkan. Berikut 8 game Android terbaik untuk anak Anda :

Daftar game android anak terbaik dan terpopuler

1. Anak Cerdas
Aplikasi edukasi paling lengkap materinya. Tidak spesifik hanya untuk matematika tapi juga pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Sains. Aplikasi ini juga diperuntukan untuk SD kelas 1 hingga 6 dengan soal yang sudah disediakan dan sesuai materi sekolah.

2. Numbers & Addition! Math games
Aplikasi yang ini mengajak anak Anda untuk belajar berhitung dalam bentuk permainan dan berbagai karakter hewan yang menyenangkan. Di dalamnya juga terdapat gameplay berupa pertualangan di sebuah padang rumput, tetap mengajak anak untuk mengasah kemampuan menghitungnya. Aplikasi ini didesain untuk anak-anak berusia 3,4,5 dan 6 tahun yang segera siap naik ke sekolah dasar.

3. Virtual Pet , My Boo
Anak-anak sangat menyukai binatang peliharaan. Dengan Game edukasi ini , si buah hati di latih untuk tanggung jawab terhadap binatang peliharaannya dengan memberi makan dan merawat binatang peliharaan virtualnya.

4. Aniworld
Dengan menggunakan aplikasi Aniworld ini, diharapkan anak-anak akan dapat mengerti tentang berbagai spesies binatang yang ada. Aplikasi ini sudah bisa dikatakan menarik karena dihiasi dengan gambar yang lucu dan bisa mencuri perhatian para penggunanya yakni anak-anak.
Selain mengenalkan berbagai hewan, anak-anak juga akan diajak untuk mengenal makanan apa yang cocok untuk hewan ternak. Database Aniworld sendiri memiliki 36 spesies hewan yang berbeda-beda, rata-rata merupakan hewan ternak.

5. LEGO® DUPLO®
Salah satu game android anak yang cukup menaik yakni LEGO® DUPLO®, aplikasi Android ini saya nilai cocok sekali untuk anak-anak, sebab aplikasi ini menawarkan semacam permainan lego penuh warna di mana di dalamnya anak akan diminta untuk mengendarai sebuah kereta api dari satu stasiun ke stasiun lain.

Anak dapat memilih dan memuat gerbong kereta, membangun jembatan, mengisi bahan bakar dan membuat jalur kereta yang baru. Cocok untu anak usia 1,5 hingga 5 tahun, sebab aplikasi ini akan merangsang daya pikir dan kreatifitas anak di usia tersebut.

6. Carnival of Animals
Untuk game andorid anak terbaik dan terpopuler selanjutnya yakni Carnival of Animals. Aplikasi yang satu ini dijamin cocok untuk anak Anda sebab di dalamnya terdapat materi-materi musik yang digabungkan dengan rangkaian gambar-gambar hewan yang lucu.

Banyak hal yang dapat dipelajari anak dari aplikasi ini, apalagi anak-anak berusia 2 hingga 6 tahun dianggap mampu menampung banyak hal baru dengan cepat, salah satunya musik.

Bahkan banyak ahli percaya kemampuan bermusik menentukan kecerdasan seorang anak, itu sebabnya banyak anak diikut sertakan dalam berbagai kegiatan yang berbau musik.Selain materi musik, Anda dapat juga memandu anak sehingga mengetahui nama-nama binatang yang ada di dalam aplikasi ini.

7. Marbel Belajar Warna
Nah, aplikasi yang satu ini asli buatan Indonesia, Educa Studio. Aplikasi khusus anak-anak ini akan memperkenalkan berbagai warna kepada anak Anda misalnya warna-warna dasar, warna pelangi, warna campuran, warna benda, tebak warna dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini didesain sedemikan rupa agar tampilannya disukai anak-anak, hebatnya pengembang ini tidak hanya menawarkan satu aplikasi, mereka juga yang membuat beberapa game yang juga ditujukan untuk anak-anak misalnya Marbel Belajar Buah,Marbel Belajar Musik, Marbel Belajar Flora dan sebagainya.

8. First Words for Baby
Meski namanya seperti itu, namun sejatinya aplikasi game ini lebih cocok dimainkan oleh anak yang berusia 1-5 tahun. Pada periode emas ini anak akan mulai belajar mengenal kata. Ada lebih dari 100 kata dalam lebih dari 15 bahasa dengan game interaktif yang mengiringinya, sehingga anak akan merasa lebih senang dalam belajar mengenal kata tersebut.

Semoga dengan artikel Daftar Game Android Anak Terbaik dan terpopuler ini bisa menjadi rujukan bagi para orang tua untuk memilih game yang cocok buat si buah hati. [teknonetwork]
Game Android Terbaik dan Terpopuler Untuk Anak Cerdas Game Android Terbaik dan Terpopuler Untuk Anak Cerdas Reviewed by kukoin on 17.01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.