Garuda Maintenance Facility (GMF) Targetkan 10 Besar MRO Terbaik di Dunia.


Bengkel perawatan dan perbaikan (MRO)  pesawat terbesar di Indonesia, Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia menancapkan tekad untuk masuk dalam 10 besar MRO terbaik di dunia. Saat ini, GMF  yang sudah berdiri sejak tahun 1949 tersebut sudah menduduki rangking 17 dunia.

“GMF sudah mencapai target yang dicanangkan untuk periode tahun 2010-2015 yaitu sebagai World Class MRO,” ujar Direktur Utama GMF Juliandra Nurcahyo. Hal tersebut ditandai dengan dipakainya jasa GMF oleh maskapai-maskapai terkemuka di dunia. Seperti misalnya  Air France-KLM, Saudi Arabian Airlines, Virgin Australia, Jet Airways India dan AirAsia Group. Maskapai-maskapai besar nasional juga tercatat sebagai pelanggan tetap GMF yaitu Garuda sebagai induk perusahaan, Citilink  dan Sriwijaya Air.

“Untuk target 2016-2020, kita harus masuk 10 besar dunia sebagai one billion dollar company,” lanjut Juliandra. Pada tahun 2015 lalu, pendapatan GMF sudah mencapai 280-an juta dolar AS. Dan tahun ini ditargetkan menjadi 360-an juta dolar AS. Target pendapatan 1 miliar dolar AS akan didapat pada tahun 2020.

Untuk mencapai target tersebut, GMF menetapkan tiga pilar sebagai pedoman operasional perusahaan. Yaitu pengembangan sumber daya manusia (Human Centric), pengembangan bisnis (Business Expansion) dan pengembangan teknologi (Technologi Driven).

Garuda juga akan melakukan ekspansi bisnis pada tahun depan. Di antaranya dengan memaksimalkan bisnis di Bandara Soekarno-Hatta dan menggandeng MRO di Timur Tengah untuk mengembangkan MRO di sana. [angkasa]
Garuda Maintenance Facility (GMF) Targetkan 10 Besar MRO Terbaik di Dunia. Garuda Maintenance Facility (GMF) Targetkan 10 Besar MRO Terbaik di Dunia. Reviewed by kukoin on 19.20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.