Lutfi Bima Putra, Siswa Madrasah Yang Menjuarai Olimpiade Matematika Dunia


Siswa madrasah kembali menorehkan prestasi tingkat internasional. Kali ini giliran Lutfi Bima Putra, siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Petukangan, Jakarta Barat. Pelajar cilik ini meraih medali emas dalam ajang International Mathematics Competition (IMC) yang digelar di Singapura, pada 30 Juli lalu.

Kepala MIN 9 Petukangan, Asyim, mengatakan IMC merupakan ajang kompetisi matematika yang digelar hampir setiap tahun oleh IMC Union. Kompetisi ini diadakan dengan tujuan mempopulerkan pendidikan matematika.

Tidak hanya itu, kompetisi tersebut juga memiliki tujuan mengubah pandangan generasi muda tentang matematika. Hingga saat ini, banyak pelajar memandang matematika sebagai ilmu yang sukar.
"Perlombaan ini diikuti oleh negara Singapura, Filipina, China, Malaysia, Vietnam, Iran, Korea Selatan, Hongkong, dan Myanmar," ujar Asyim, dikutip dari laman kemenag.go.id, Rabu 3 Agustus 2016.

Asyim merupakan salah satu pendamping Lutfi dalam kompetisi matematika bergengsi tersebut. Asyim mengatakan Lutfi telah menjalani persiapan cukup intensif sebelum mengikuti kompetisi tersebut.

Menurut dia, putra pasangan Billy Zusmaily dan Marini Rasyidin ini berlatih soal-soal matematika bertaraf nasional maupun internasional.

"Saya pribadi berharap siswa-siswi madrasah akan lebih banyak lagi terlibat pada event-event seperti ini. Sebab saya yakin, siswa-siswi madrasah juga memiliki kemampuan yang sama dengan siswa-siswi di luar negeri. Buktinya adalah Lutfi Bima Putra," kata Asyim. [dream]
Lutfi Bima Putra, Siswa Madrasah Yang Menjuarai Olimpiade Matematika Dunia Lutfi Bima Putra, Siswa Madrasah Yang Menjuarai Olimpiade Matematika Dunia Reviewed by kukoin on 15.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.