Asep Jesen, Pengamen ABG Pasar Minggu Kuasai 7 Bahasa Asing

Berapakah bahasa yang kamu kuasai? Mungkin mayoritas adalah bahasa Indonesia dan satu bahasa daerah serta bahasa Inggris tipis-tipis. Kalau kamu termasuk yang seperti itu, maka sepertinya harus malu dengan Asep Jensen.

Bayangkan saja, remaja berusia 17 tahun ini mengaku menguasai tujuh bahasa asing! Wah, bener nggak sih?

Menggunakan secarik kertas bertuliskan, 'Please give me some money, because I want to save for school (Tolong beri aku uang karena aku ingin menabung untuk sekolah). Maaf bukan saya sombong, bisa menguasai 7 bahasa asing', Asep menarik perhatian. Kertas itu selalu disodorkan Asep setiap kali usai mengamen di kawasan Pasar Minggu.

Bahkan jika pengamen pada umumnya banyak bernyanyi, Asep malah lebih banyak berbincang. Tanpa malu-malu, remaja berkulit gelap itu memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris yang lancar. Dia pun menjawab banyak pertanyaan dan mengaku menguasai tujuh bahasa asing seperti bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol dan Rusia.

"Saya berusia 17 tahun berasal dari Pancoran Mas, Depok. Saya mengamen untuk membiayai sekolah saya yang sekarang terpaksa berhenti karena masalah biaya. Saya belajar bahasa asing ini dari kamus, tidak sampai kursus. Saya terpaksa putus sekolah saat kelas dua SMP karena tak ada biaya. Sekarang saya mengamen dan berharap bisa sekolah sampai ke jenjang lebih tinggi," cerita Asep lancar seperti dilansir Merdeka.

Lantaran banyak orang yang tak percaya dan penasaran, Asep pun diminta berbicara dengan bahasa asing. Dengan santai dan lancar, Asep pun berbincang dalam bahasa Jepang fasih sampai menjelaskan makna lagu Jepang populer, Kokoronotomo. Tak itu saja, Asep juga mampu berbicara lancar dalam bahasa Rusia yang membuat siapapun melongo dibuatnya.

Namun saat disuruh mengucapkan seluruh bahasa yang dia mampu, Asep menolaknya. Asep mengaku bahwa dia tak bisa mempertunjukkan kemampuannya karena harus mengamen di tempat lain. Wah Asep, semoga saja ada orang dermawan yang bersedia memberikan biaya sekolah untukmu ya!

Aia via merdeka.com
Asep Jesen, Pengamen ABG Pasar Minggu Kuasai 7 Bahasa Asing Asep Jesen, Pengamen ABG Pasar Minggu Kuasai 7 Bahasa Asing Reviewed by kukoin on 18.18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.