Hobi Travelling Pria ini Mengantarkannya Menuju Kesuksesan

Era internet dan kemajuan media sosial mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah cara mendapatkan uang. Sudah banyak cerita tentang kesuksesan seseorang yang dimulai dari media sosial, misal menjual baju muslim online. Serupa tapi tak sama, pria Belanda ini juga sukses dari media sosial, namun bukan jual baju online, melainkan menjadi fotografer profesional lewat instagram.

Namanya Eelco Roos, sebelummnya ia adalah spesialis di perusahaan komputer bergengsi IBM. Dia suka travelling dan fotografi. Di setiap tempat yang ia kunjungi, Roos selalu mengabadikan momen-momen indah dengan jepretan kameranya.

Suatu hari, Roos memutuskan untuk menginstall aplikasi Instagram di ponsel-nya, dan kemudian ia pun mulai mengunggah foto-foto hasil bidikannya ke instagram. Tanpa diduga, banyak yang menyukai karya Roos. Dalam waktu singkat follower Roos meningkat pesat.

Saat mencapai angka 10.000, banyak perusahaan besar mengajak Roos bekerjasama. Sebut saja Samsung, KLM, dan Johnnie Walker yang sempat mendekatinya untuk berkolaborasi. 
Kemudian Roos mengundurkan diri dari pekerjaan di IBM yang telah ia geluti selama 10 tahun itu. Roos memutuskan untuk fokus dengan profesi barunya,fotografer profesional.

Menurut Roos, bekerja di bidang IT bukanlah profesi impiannya. Sedangkan fotografi selalu menjadi gairah besar bagi Roos. Roos yakin jika orang lain juga bisa mengambil langkah yang sama seperti yang ia lakukan. Dengan kecanggihan teknologi, kita bisa mengambil gambar yang indah dengan beberapa keterampilan fotografi dasar. Dan yang paling penting, foto-foto tersebut bisa menghasilkan uang.

Via catatankecilku.net
Hobi Travelling Pria ini Mengantarkannya Menuju Kesuksesan Hobi Travelling Pria ini Mengantarkannya Menuju Kesuksesan Reviewed by kukoin on 17.54.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.