5 Makanan Khas Indonesia, Unik dan Enak Pastinya

Indonesia merupakan negara yang luas dengan berbagai macam tempat tempat menarik, budaya yang menari dan tak lupa ane maca makan yang menarik pula. Berikut adalah 10 macam makanan Asli Indonesia dengan cita rasa yang unik pula.

1.    Bakso
Bakso merupakan sebuah makanan yang berbentuk bola dengan kuah yang menggenanginnya. Selain itu terdapat juga berbagai sayuran dan mie sehingga menambah kelezatan cita rasanya. Selain itu terdapat juga baksi bakar, bakso tusu dan jenis bakso lainnya. Dan di Indonesia yang populer adalah Bakso Malang. Penyajian bakso malang sebenarnya sama dengan bakso – bakso di daerah lainnya. Hanya saja Bakso Malang memiliki racikan khusus khas malang, sehingga memiliki cita rasa yang berbeda.

2.    Rendang
Redang merupakan makanan yang berbahan dasar daging, baik daging sapi atau pun kambing. Makanan ini diolah dengan berbagai macam rempah rempah seperti sunyit, ketumbar m, merica dan lain – lain. Walaupun dengan berbahan dasar daging, tekstur dari daging rendang ini tetap empuk dan menggoda di lidah.

3.    Pempek
Pempek merupakan makanan khas palembang yang sangat populer di berbagai wilayah indonesia. Pempek ini berbahan dasar iakan yang dioleh dengan campuran tepung. Untuk penyajian biasanya pempek ini disajikan bersama kuah yang terbuat dasu saus dan cuka. Selain itu diberbagai wilayah pempek disajikan dengan mie dan acar.

4.    Soto
Soto merupakan makanan favorit saya. Soto ini disajikan dengan kuah yang didalamnya terdapat daging, sayur, nasi dan telur. Diberbagai wilayah terdapat soto bermacam – macam yakni soto ayam, soto sapi, soto kamping, hingga soto babat. Namun pada dasarnya semuanya sama hanya pemilihan daging yang berbeda.

5.    Gudeg
Gudeg merupakan makan khas indonesia dan terdapat di kota Yogyakarta. Untuk penyajiannya Gudeg disajikan dengan berbagai macam sayuran terutama sayur dari buah nangka. Selain itu juga terdapat pelengkap berupa, ayam, tempe, telur dan lain – lain. Gudeg sangat cocok disantap bersama nasi panas.
Demikian ulasan mengenai 5 Makanan Khas Indonesia. Jadi jika anda mampir di kota – kota jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya. Trimakasih dan semoga bermanfaat.

5 Makanan Khas Indonesia, Unik dan Enak Pastinya 5 Makanan Khas Indonesia, Unik dan Enak Pastinya Reviewed by kukoin on 02.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.