4 Tips Menjadi Orang Sukses Menurut Sandiaga Salahudin Uno

Sandiaga Salahudin Uno lahir pada 28 Juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru, Indonesia. Orang tua Sandi bernama Sandiaga Kosastra. Sandi merupakan pendiri PT Saratoga Investama Sedaya, merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan sekitar $795 juta.

Berikut 4 tips menjadi orang sukses menurut sandieogo uno  :

1. Kerja keras dan gigih
Dalam prinsip hidupnya, Sandi selalu menerapkan sikap kerja keras pantang menyerah dan gigih. Hal ini dibuktikan dengan, meskipun berkali-kali gagal serta jatuh bangun dalam meniti karir namun Sandi Uno tetap bangkit kembali dan menjadi pribadi yang lebih baik dengan kegigihannya berjuang. Mulai dari bekerja di perusahaan multinasional kemudian diberhentikan, memperoleh pekerjaan kembali, mendapatkan kesempatan studi lanjut, memperoleh pekerjaan lagi hingga akhirnya diberhentikan lagi, lalu menjadi pengangguran. Semua masa sulit itu akhirnya berhasil dilaluinya karena semangat juang yang dimilikinya begitu tinggi, hingga akhirnya membawa Sandi Uno pada puncak kesuksesa seperti sekarang ini.

2. Optimis
Prinsip yang selalu diterapkan Sandi ialah optimis. Baginya, meskipun hal yang tidak mungkin sekalipun pasti akan menjadi mungkin. Hal ini dibuktikan dengan saat adanya krisis ekonomi melanda Indonesia, Sandi Uno tetap optimis melenggang menjalankan bisnisnya. Ia bahkan menerapkan rencana strategis brilian yang akhirnya mengarah kepada kemajuan usahanya. Upaya yang dilakukannya saat itu mungkin terlihat mustahil karena berjuang dan berjaya dalam krisis moneter merupakan hal yang sulit. Namun, Sandi Uno membuktikannya dan menjadikan perusahaannya berkembang pesat sejak saat itu.

3. Target jangka panjang
Pengusaha, pebisnis, haruslah memiliki rencana jangka panjang, begitulah pedoman yang dimiliki Sandi Uno. Dalam menjalankan bisnisnya, pola pikir yang diterapkan ialah dampaknya untuk esok hari, efeknya untuk esok hari. Hal ini dibuktikan dengan sebelum sektor pertambangan batu bara naik daun seperti sekarang ini, Sandi Uno telah memiliki aset di sektor tersebut satu dekade yang lalu. Begitu pula dengan rencana pengembangan usahanya di bidang ‘consumer goods’ yang menurut prediksi bisnisnya akan berkembang pesat pada tahun-tahun mendatang.

4. Jalin Relasi
Menjalin relasi merupakan salah satu upaya yang selalu ditanamkan kuat dalam prinsip hidup Sandi Uno. Bahkan, ketika ia memulai kembali usahanya, ia bermitra dengan rekan-rekan yang memiliki hubungan baik dengannya. Saat sedang mengembangkan strategi bisnisnya, metode yang digunakan Sandi Uno pun dalam bentuk negosiasi dengan pihak-pihak investor asing. Hal inilah yang menjadikan Sandi Uno memiliki banyak mitra dan relasi yang membuatnya dipercayai dalam berbagai hal termasuk organisasi. Hal ini misalnya dengan terpilihnya Sandi Uno sebagai Ketua HIPMI, Ketua Komite Tetap KADIN, dan organisasi-organisasi lainnya. [berkuliah]
4 Tips Menjadi Orang Sukses Menurut Sandiaga Salahudin Uno 4 Tips Menjadi Orang Sukses Menurut Sandiaga Salahudin Uno Reviewed by kukoin on 09.47.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.