Air terjun Bidadari Sentul, Wisata Air Terjun Indah Mempesona


Sentul atau yang dikenal dengan Bukit Sentul merupakan sebuah daerah yang terletak di kota Bogor, Jawa Barat. Lebih tepatnya Air Terjun Bidadari ini terdapat di Desa Bonjong Keneng, Kecamatan Sentul, Kabupaten Bogor. Untuk lokasinya sendiri anda bisa melewati jika dari Jakarta memilih Tol Jagorawi, kemudian memilih Tol Sentul City dari gerbang tol ini anda ambil jalan ke kiri setelah beberapa meter anda akan menjumpai perempatan. Disitu akan ada plakat yang memju Sentul Paradise Park. Dari sini sudah terlihat air terjun menjulang tinggi yang sangat indah. Bisa dilewati baik dengan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.

Air Terjun Bidadari ini mulai buka pukul 08.00, untuk biaya masuk wisata ini tergolong murah untuk bisa melihat pemandangan seindah ini yakni hanya 30.000 rupiah untuk biaya masuk dan 5.000 rupiah untuk biata parkir (jika belum naik) bisa anda beli di loket masuk. Setelah masuk anda akan melihat ari terjun dengan ketinggian 50 meter dan dengan debit air yang tidak terlalu deras.

Anda juga bisa berenang disekitar Air Terjun Bidadari ini, karena di sekitar air terjun terdapat kolam renang untuk anak – anak dengan kedalaman 30 cm dan kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Selain itu di kolam renang ini asli menggunakan mata air alami tanda pengaruh zat – zat kimia, sehingga tidak akan menyebabkan gatal – gatal atau penyakit kulit lainnya. Jadi anda bisa berenang sambil melihat pemandangan air terjun yang indah serta perbukitan hijau yang sangat indah. Sangat cocok untuk anda yang hobi berselfie dengan teman – teman.

Walaupun demikian di Air Terjun Bidadari ini terdapat beberapa restoran dengan menyuguhkan berbagai macam menu kuliner baik kuliner laut ataupun kuliner luar. Jadi bagi anda yang merasa lapar atau pecinta kuliner tenang saja anda bisa makan sepuasnya disini dengan harga yang relatif murah.
Demikian ulasan singkat mengenai Air Terjun Bidadari Sentul semoga dapat menambah wawasan anda.

Air terjun Bidadari Sentul, Wisata Air Terjun Indah Mempesona Air terjun Bidadari Sentul, Wisata Air Terjun Indah Mempesona Reviewed by kukoin on 01.38.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.