Indonesia Raya Berkumadang 8 Kali di Kejuaraan Pelajar Tingkat ASEAN


Dalam ajang Asean Schools Games 2016, pelajar Indonesia membuat bangga dengan meraih 8 emas pada hari ketiga. Penyebabnya adalah tim renang Indonesia meraih sejarah baru di ajang kejuaraan pelajar se-Asia Tenggara dengan mengumandangkan Indonesia Raya 8 kali dalam sehari.

Kejayaan Indonesia dimulai pada nomor 4×100 meter estafet putra lewat  perenang Dewa Gede, Erik Ahmad Fathoni, Joshi Jundi, dan Muhammad Alamsyah. Para perenang putri tidak mau kalah begitu saja. Laila Siti, Sagita Putri, Sofie Kemala dan Valeria Pauline juga berhasil menyumbangkan medali emas kedua.

Kesuksesan rekan-rekannya, menjadi pelecut semangat perenang ketiga, Sofie Kemala pada nomor estafet. Dia sukses menjadi yang pertama pada nomor 100 meter gaya punggung putri dengan waktu 1 menit 05,90 detik dan menyuguhkan emas ketiga.

Terpacu oleh rekan-rekannya, Ilham Ahmad Trimudzi menunjukkan kualitasnya di nomor 200 meter gaya punggung putra. Tambahan empat medali lagi sukses direngkuh Azzahra Permatahani di nomor 200 meter gaya punggung putri dengan waktu 2 menit 38,40 detik, Azel Zelmi di 50 meter gaya kupu-kupu putra (25,73 detik), Sofie Kemala di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri dengan waktu (28,27 detik).

Emas terakhir dipersembahkan oleh Azzahra Permatahani di nomor 400 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 4 menit 25,64 detik. [banggaindonesia]
Indonesia Raya Berkumadang 8 Kali di Kejuaraan Pelajar Tingkat ASEAN Indonesia Raya Berkumadang 8 Kali di Kejuaraan Pelajar Tingkat ASEAN Reviewed by kukoin on 18.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.