Kampanye Pentingnya Mangantar Hari Pertama Anak Sekolah

Awal tahun pelajaran telah tiba. Pemerintah melalui menteri pendidikan dan kebudayaan mengeluarkan Surat Edaran No.4/2016 tentang Hari pertama Sekolah yang berisi ajakan kepada orang tua untuk mengantarkan anaknya dihari pertama sekolah pada hari senin, 18 Juli 2016.
realita.co
Menteri pendidikan dan kebudayaan Anies Baswedan,  mengkampanyekan mengantar anak pada hari pertama sekolah pada acara car free day di kawasan CFD Jakarta, Minggu (17/7/216). Anies menyatakan bahwa untuk hari pertama sekolah tidak mewajibkan tetapi menganjurkan pada orangtua  untuk mengantarkan (anaknya) di hari pertama sekolah. Mengantar anak pada hari pertama anak sekolah dinilai sangat penting untuk menciptakan momentum keakraban antara orangtua siswa dan lingkungan sekolah.

Menurut Anies, "idealnya mangantar anak pada hari pertama itu jangan hanya mangantar sampai depan gerbang sekolah tetapi harus sampai ke kelas "

Anies juga menyatakan kepada orangtua untuk berhati-hati terhadap peloncoan dan pungli yang biasanya ada ketika pertama kali masuk sekolah. Anies mengharapkan agar peloncoan dan pungli sudah tidak ada lagi dalam sistem pedidikan di Indonesia.

Sementara itu Walikota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik anjuran dari Menteri pendidikan dan kebudayaan yang diperkuat dengan edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi tentang pemberrian izin bagi PNS untuk mengantar anak mereka ke sekolah di hari pertama sebelum mereka masuk kerja.

Menurut kang Emil,  " Tidak Masalah orangtua mengantar anaknya sekolah pertama karena tidak akan mengganggu kerja "
Kampanye Pentingnya Mangantar Hari Pertama Anak Sekolah Kampanye Pentingnya Mangantar Hari Pertama Anak Sekolah Reviewed by kukoin on 19.58.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.