Muzammil Hasballah, Imam Muda Yang Dipuji Imam Masjidil Haram


Bagi kebanyakan perempuan, mereka pasti akan mengidolakan pria yang punya sifat terpuji dan tentunya taat beribadah. Kalau kamu termasuk yang seperti itu, maka tampaknya tak salah mengidolakan Muzammil Hasballah. Siapakah Muzammil? Dia adalah pria yang baru-baru ini jadi sosok idola netizens.

Popularitas Muzammil sendiri bermula di kalangan warga Bandung karena pria kelahiran Pidie itu kerap jadi imam salat dari masjid ke masjid di Bandung. Hingga akhirnya saat ada netizens yang membagikan video Muzammil tengah jadi imam di Facebook, pria yang pada 21 September nanti genap berusia 23 tahun itu langsung digandrungi.

"Jadi ada salah satu ibu-ibu yang mendowload dari Youtube saya dan di-share di akun Facebook. Beliau menulis di deskripsi kalau bacaan Al-Quran saya dipuji oleh imam Masjidil Haram. Memang saya mendapat kesempatan bertemu dengan Syekh Adil Al Kalbani waktu dibawa sama Syekh Ali Jaber di Masjid Trans Studio Bandung. Waktu itu saya sempat memperdengarkan Al-Fatihah saya ke beliau," ungkap Muzammil seperti dilansir Merdeka.

Alumni ITB yang kini bekerja sebagai arsitek itu menambahkan kalau Syekh Adil yang merupakan imam Masjidil Haram sempat memujinya singkat. "Waktu itu harapan saya agar dapat input perbaikan. Kan bisa dapat masukan dari beliau itu adalah momen berharga banget yang jarang-karang. Syekh waktu itu cuma berkomentar jika bacaan saya indah, jameel. Udah gitu doang, bukan gimana-gimana," lanjut Muzammil.

Dengan awalnya bertujuan sebagai media pembelajaran, Muzammil bersyukur jika kini dia makin dikenal. Meskipun dianggap banyak orang punya kelebihan saat melantunkan ayat suci Al-Quran, Muzammil masih aktif mengajar mengaji dan di gerakan pemuda hijrah Masjid Al Lathiif Bandung.

"Itu menjawab kebutuhan saya mengajar, sebagai media pembelajaran juga dan kita memanfaatkan media karena mudah diakses. Kalau bacaan dalam salat kita lebih hati-hati, lebih menghayati, lebih menjiwai karena kita menghadap Allah SWT ada rasa takut. Terlebih kita merenungi yang sedang kita baca," jawab Muzammil bijaksana. Nah, ada yang sudah kagum pada bang Muzammil? [kapanlagi]
Muzammil Hasballah, Imam Muda Yang Dipuji Imam Masjidil Haram Muzammil Hasballah, Imam Muda Yang Dipuji Imam Masjidil Haram Reviewed by kukoin on 05.26.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.