Pulau Giliyang, Pulau Dengan Kadar Oksigen Terbaik Ke 2 di Dunia

Di Madura, Jawa Timur, terdapat Pulau Giliyang yang diklaim mempunyai kadar oksigen tertinggi ke 2 sedunia. Tingginya kandungan oksigen tersebut berpengaruh terhadap kesehatan penduduk pulau sehingga mereka rata-rata berusia panjang sampai leebih darri 100 tahun.
surabayaonline.co
Fakta tersebut diungkap oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang baru-baru ini berkunjung ke Pulau Giliyang dalam rangka memeringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2016.
“Pulau Giliyang memiliki oksigen tertinggi nomor dua di dunia, sehingga kemungkinan orang bisa hidup lebih sehat dan panjang umur,” kata Khofifah seperti dilansir laman Liputan6.

Dari 500 orang penduduk yang sudah masuk kategori lansia di pulau berpasir putih tersebut, data menunjukkan bahwa 157 di antaranya berusia lebih dari 100 tahun dan masih sehat.

Menurut Mensos, selain kondisi oksigen yang terbaik ke 2 setelah Yordania, lingkungan yang bebas polusi dan masih bersih juga jadi kunci sehatnya para lansia yang hidup disana.
“Kalau udaranya sudah bagus dan lingkungannya bersih maka Pulau Giliyang akan didatangi banyak orang untuk ikut merasakan menghirup udara segar di Pulau Giliyang,” ujarnya lagi.

Oksigen dan lingkungan bersih menjadi kunci kesehatan warga usia lanjut, sehingga Pulau Giliyang bisa dijadikan rujukan untuk masyarakat yang ingin hidup sehat dan panjang umur. Ia berharap kondisi pulau tersebut bisa ditiru oleh wilayah lain.

Menteri Khofifah sengaja melakukan kunker ke pulau yang berada di wilayah Sumenep, Madura itu dalam rangkaian perayaan HLUN 2016 yang akan berakhir 29 Juli nanti. [sidomi]
Pulau Giliyang, Pulau Dengan Kadar Oksigen Terbaik Ke 2 di Dunia Pulau Giliyang, Pulau Dengan Kadar Oksigen Terbaik Ke 2 di Dunia Reviewed by kukoin on 21.54.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.